Rabu, 21 Juni 2017

The journey, I miss you

The journey is what brings us happiness, not the destination. -unknown

Salah satu kebahagian terbesar saya adalah ketika saya melakukan perjalanan. Ya.. kalian bisa menyebutnya jalan-jalan. Kebahagiaan itu muncul bahkan saat masih merencanakannya. 

Tapi kini saya salah satu kebahagiaan terbesar itu masih terpendam. Sudah hampir setahun saya tidak kemana-mana. Sudah hampir setahun rasa rindu mendatangi tempat-tempat baru atau bernostalgia dengan tempat yang pernah saya kunjungi, membuncah. Ingin sekali rasanya. Tapi apa daya. Tuhan selalu memiliki rencana terbaik untuk hambanya.

Saya menulis ini karena menulis bagi saya adalah satu cara untuk mengurangi kerinduan. Rindu kepada apa dan siapapun, jika saya tidak bisa menyampaikan atau memenuhi rindu itu, saya menulisnya. Dan yaa rindu melakukan perjalanan belum bisa kupenuhi saat ini.

Saya rindu dengan perasaan tegang di pesawat, saya rindu dengan laju mobil bus, saya rindu dengan wangi tiket, saya rindu dengan perasaan jatuh cinta pada alam yang baru pertama kali kulihat, saya rindu dengan ice cream yang dijual di kafe-kafe, saya rindu dengan beratnya kamera, saya rindu dengan tawa teman perjalanan, saya rindu dengan sapaan yang didatangi, saya rindu dengan bahasa daerah yang asing di telinga saya, saya rindu dengan bertemu kenalan baru, saya rindu dengan berbagai hal yang bisa membuat saya rindu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar