Senin, 18 Mei 2015

Batu Dinding Balikpapan



Ngetrip itu seperti candu, bikin ketagihan setengah mati.

Aku paling semangat kalau dengar kalimat "yok, jalan-jalan yok!" hahahaha.. aku memang ketagihan jalan-jalan. apalagi kalau destinasinya alam. wiihhh aku paling suka tuh ke tempat yang masih alami banget. suka juga sih ke tempat yang udah ada sentuhan modern-nya tapi tetep harus ada unsur alamnya.hhhh

minggu kemarin, aku ke batu dinding balikpapan. wiihhh keren banget!tapi yaa segala sesuatu butuh pengorbanan guys. untuk sampai di sana, harus menempuh berpuluh-puluh kilometer menggunakan kendaraan, terus disambung berkilo-kilo jalan kaki sambil mendaki.
Tapi yakinlah, semua lelahmu bakalan terbayar pas sampai di sana.

Batu dinding Balikpapan, bisa kubilang layaknya tembok besar china. tapi ini belum tersentuh modernisasi. masih alami banget.





 saran:

- kalau mau ke sana, usahakan olahraga ringan sebelumnya agar fisik bisa tahan.
- kalau mau timing yang bagus, datang pas sunrise, kalau startnya dari balikpapan kota, usahakan berangkat jam 3 subuh.
- gunakan kendaraan roda dua aja kalau ke sana.
- bawa kamera
- jangan lupa tongsis
- gak usah bawa banyak bekal, di sana ada penjual cemilan dan minuman kok.
- cari hari yang bukan hari libur, soalnya kalau hari libur banyak orang, jadi spot untuk foto-foto keren kurang.
- jangan buang sampah sembarangan di sana.
- jangan corat-coret batu.
- cintai tempat wisata yang ada di Tanah Air kita, Indonesia.