Kamis, 29 Januari 2015

RINDU


Selamat Hari Kamis, Manis. ^^


Rindu. Rindu dalam KBBI diartikan  sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu. Ada banyak kerinduan di dunia ini, Ada  rindu pada seseorang, rindu pada pekerjaan, rindu pada sekolah, rindu pada suatu tempat, rindu pada mainan, atau mungkin ada rindu untuk diriku. hhh

Pagi ini, di daratan yang jauh dari tempat kelahiranku, aku merasakan sesuatu yang mengganjal di dalam dada, sesuatu yang membuatku harus menahan nafas dalam-dalam lalu menghembuskannya perlahan. sesuatu yang mungkin bisa kunamakan rindu.

Ada rindu di sana yang hendak tumpah yang mungkin membujuk air mata atau memaksa tawa.

Aku tidak sedang rindu pada seorang kekasih yang jauh. Itu mungkin hanya dirasakan bagi mereka yang sedang kasmaran. Mereka rindu ingin bertemu, mungkin rindu bertatapan muka, melihat wajah mereka satu sama lain, memerhatikan perubahan-perubahan di senyum yang tersungging, adakah masih seperti dulu atau telah pudar, atau rindu berjalan beriringan di pinggir pantai dan rindu-rindu lain yang dirasakan oleh kekasih. Aku, tidak!

Rinduku sederhana. Rindu pada masa yang kulewaati, masa yang bisa membuatku bebas, bebas tertawa, bebas merasakan bahagia. Rindu pada benda yang dulu membuatku kuat, kuat tertawa, kuat merasakan bahagia. Rindu pada tempat yang dulu membuatku tulus, tulus tertawa, tulus merasakan bahagia. 

Aku ingin merasakan rindu dalam kesendrian, namun, semakin aku membawa dan menemukan diriku berada di masa, benda dan tempat yang kurindukan, semakin aku mendengar suara-suara yang menyebut namaku, berbisik di telingaku dengan lembut. Adakah seseorang atau beberapa orang yang kurindukan? Tidak! aku tidak ingin merindukan seseorang atau beberapa orang itu, aku hanya ingn merindukan masa, benda dan tempatnya. Karena aku telah menganggap mereka tiada meski belum mati. Lalu dalam hati kecilku berkata 'bukankah ketiadaan itu yang kadang dirindukan?'

Entahlah, detik ini aku terhenti. Aku ingin menata ulang rindu yang kurasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar