Minggu, 16 November 2014

Memancing






Minggu, hari libur.

Alhamdulillah ya akhirnya hari ini pagi-pagi semua (baca: Mom&Dad) masih d rumah. Biasanya pas aku bangun tidur dan keluar kamar semuanya sudah pada siap-siap berangkat kerja. But today… semua ngumpul di depan tipi. 

Bosan nonton si Mamah Dede di tipi, aku balik ke arah pace,

A: Pa, mobilnya mau dipake gak hari ini?
P: mmm.. gak, memang mau kamu pake kemana?
A: mau pi Makkani’ (salah satu tempat pemancingan ikan). Hehehe –sambil nyengir.
P: Mau pake sendiri?
A: mmm.. gak, takut. Aku mau ajak om.
P: ok, pake aja…


Siippp… mobil sudah ditangan. Tinggal manggil om yang kebetulan rumahnya di depan rumah. Dan eh, ternyata Mace juga mau ikut, jadilah Pace juga ikut, mumpung gak ada kegiatan katanyaa..hhaha.

Yuhuuu.. nasi kuning Mace dengan ringkas ia siapkan, lengkap dengan pelengkap bumbu ikan bakar. Jadi tujuannya gak cuma mancing ding, makan-makan ikaannn kite.. hhhaha

Pagi-pagi langsung cusss ke tempat para ikan berenang riang..

Sampai di sana, om yang memang hobby mancing langsung ngeluarin pancingan, pace juga tertarik untuk ikut mancing. Tapi setelah beberapa menit, gak cukup setengah jam deh kayaknya, mereka berdua nyerah, gak ada hasill.. hahhaha

Jadi, kita makan apa dong? Kagak ada ikaann…

Dan Alhamdulillah, tiba-tiba ada seseorang lewat, dia baru selesai menjala ikan, dan wow hasil jalanya buanyaak banget. Di setoplah dia sama kami-kami, dan transaksi jual beli terjadi.. akhirnyaa dapat ikaann..hhaha.. ga dapat dari hasil mancing, ikan yang dibelipun jadi..hhhaha

Pokoke hari minggu yang menyenangkan, bisa makan ikan di pinggir danau bareng keluarga…

Alhamdulillah… Terimakasih Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar