Selasa, 13 Agustus 2013

Belajar Mensyukuri waktu

Manusia memang tak pernh merasa berkecukupan dalam hidupnya. Diberi ini minta itu, ada ini mau itu, dan blablabla lainnya.

Sama halnya dengan waktu, manusia kadang lupa bersyukur dan tak menyadari betapa berharganya waktu yang dihadiahkan oleh Allah SWT. Diberi waktu sibuk maunya istirahat, diberi waktu istirahat lama katanya bosan jadi mau sibuk. yaaa begitulah tingkah manusia.

Tak luput dengan diriku, aku akui aku memang kadang lupa mensyukuri segala nikmat yang Allah beri untukku. Nikmat waktu yang selalu kusia-siakan kadang balik menikamku saat kesibukan dan waktu sempit menghampiri. Namun, di saat aku tengah berada di waktu 'nyaman' tak ada yang mengejar, aku berleha-leha menyia-nyiakannya. Ahh sungguh sebuah kebiasaan yang harus dimusnahkan.

Beberapa detik sebelum menulis ini, aku mengeluh kebosanan tak tahu harus berbuat apa dengan waktu yang panjang lengang ini. Padahal jika difikir, terlalu banyak kegiatan positif yang telah kusia-siakan.

Tak mau larut dengan kemalasanku, aku mencoba membunuh kebosanan dengan menciptakan beberapa karya dalam lembaran. Mungkin dengan begini, aku bisa sedikit belajar mensyukuri waktu yang ada dengan melakukan hal kecil yang positif daripada merenung dan memanjakan diri.

Waktu sangat penting untuk kita syukuri.
Aku mengajak diri sendiri dan kalian untuk meninggalkan keluhan tentang waktu yang kadang kita anggap tak bersahabat. Jadi mari kita gunakan semua anugrah waktu kita dengan hal positif meski itu kecil, karena hal besar selalu berawal dari hal kecil.


_ Tulisan ini sebagai pengingat untuk diriku yang kadang menyia-nyiakan waktu _

Tidak ada komentar:

Posting Komentar