Minggu, 30 September 2012

How to Understand My Self


Bagaimana cara orang lain mengerti apa inginku sedang aku sendiri tak mengerti apa sebenarnya yang kuinginkan.

Aku selalu saja menuntut orang lain mengerti apa yang kurasa tanpa kukatakan hal itu. Kini aku sadar, bagamaina cara mereka mengerti kalau aku tak mengatakannya. Memangnya mereka punya indra ke-6 untuk bisa membaca fikiranku. Tentu saja tidak, kan!?! Tapi aku tak punya keberanian untuk mengeluarkan kata-kata itu. aku tak memiliki keberanian untuk berbicara, untuk share, untuk berbagi. Aku selalu takut. Aku takut berbicara apa saja, entah itu masalah hati ataupun masalah sepele. Aku takut ada hati yang tersakiti, aku takut ada yang salah paham dengan kata-kataku, aku takut ada yang terluka. Untuk itu aku menulis saja, aku menulis semuanya, aku hanya membaginya pada yang tak memiliki mulut untuk dibagikan ke orang lain. Karena bagiku dengan menulisnya hanya aku dan kertas itu dan pastinya Tuhan yang tahu.
Meski begitu, kadang ada saat aku ingin semua tahu, aku ingin semua mengerti. But, bagaimana caranya? Aku juga tak mengerti. Memangnya, mengerti diri sendiri itu susah ya, sangat susah ya? Jadi kalau diri sendiri saja tak mengerti, apakah ada orang lain yang mengerti, atau mau memngerti? Entahlah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar