Rabu, 19 September 2012

Apa ini disebut cinta

entah apa yang ada di fikirannya, aku sama sekali tak tahu...
antahlah.....
apapun itu, yang pasti aku bahagia saat dia memberi perhatian.


sebelumnya aku mempost tulisan dengan judul 'ajari aku cinta'. yaaa tulisan kali ini ada hubungannnya dengan sebelumnya. di sini aku ingin benar-benar bertanya pada kalian, pada kalian yang berbaik hati meluangkan waktu untuk mengunjungi kata-kataku yang terbuang.

aku ingin bertanya, apakah yang kualami sekarang ini dinamakan cinta?


kalian pasti bingung, terlebih jika kalian tak pernah bertemu denganku. bagaimana bisa kalian menjawabnya tanpa melihat keadaanku sekarang atau mengetahui apa yng kufikirkan. jadi aku ingin sedikit berbagi di sini. entahlah ini salah atau tidak, tapi batin memaksa untuk membaginya dan bertanya pada kalian.

aku bahagia saat dia datang menyapa, aku bahagia saat dia meluangkan waktunya menemaniku 'ngobrol' atau sekedar basa-basi. entahlah apa ini disebut cinta?

tapi mengapa aku jantungku tak berdear saat dia datang, seperti yang kubaca dan kudengar dari cerita-cerita orang lain saat dia mengatakan dirinya sedang 'jatuh cinta'. tak ada rasa yang menyetrum. entahlah apa ini disebut cinta?

aku pernah merasa sangat kesal saat pedulinya tak lagi ada untukku, dia seperti menghilang, dia mengabaikanku. aku sedih, aku kesal, aku maraah, dan selalu bertanya pada diri sendiri 'apakah aku berbuat salah?'. entahlah apa ini disebut cinta?

tapi beberapa orang lain juga membuatku seperti itu. bukan hanya dia. beberapa orang selalu membuatku jengkel jika tak menunjukkan pedulinya. entahlah apa ini disebut cinta?

aku mengagumi sosoknya, aku belajar banyak darinya, aku juga merasa lebih dekat dengan Tuhanku, Allah karena dirinya. aku selalu ingin memantaskan diri untuknya. entahlah apa ini disebut cinta?

tapi aku rasa aku tak pernah bisa untu pantas itu. entahlah apa ini disebut cinta?

aku tahu ada banyak wanita seperti diriku mengagumi sosoknya, dan aku kenal beberapa diantara  mereka. aku selalu sengaja berbicara tentang mereka saat aku dihadapkan pada obrolan, meski sedikit pedih tapi aku bercerita dengan riangnya. entahlah apa ini disebut cinta?

dan aku tak memiliki alasan untuk itu. entahlah apa ini benar-benar disebut cinta?


atau aku hanya kesepian? aku hanya merasa terlalu sendiri saat dia datang dengan membawa perhatian yang kuharaap dari seorang teman/kakak/saudara/siapapun yang busa membuatku meninggalkan sepi itu.


aku ingin bertanya sekali lagi....

Apa ini disebut cinta atau hanya kesepian?


jika ini benar-benar cinta, aku memohon doa agar aku tetap berada dalam Cinta Allah SWT.



-Ila-

2 komentar:

  1. iya kah? betulan itu? bukanji kesepian namanya kalau begitu?

    BalasHapus