Sabtu, 25 Agustus 2012

Rumah berbingkai Sepi




pernahkah kau befikir untuk tinggal jauh dari orangtumu?

kau sangat ingin pergi dari rumahmu?

atau pernah terlints dibenakmu untuk hidup sendiri...

Jika saat ini kau hidup dan tinggal bersama orangtuamu, syukuri itu, nikmati itu. Jangan pernah  mengeluh dn jngan pernah meminta untuk dijauhi aplagi berfikiran untuk menjauh.

hidup sendiri itu benar-benar tak enak. Sejak lulus dari sekolah menengah pertama, aku pisah dengan orangtua dan hidup sendiri di daerah oranglain. Awalnya aku merasa sangat bhagia, aku merasa bebas dari segla macam aturan di rumah, tapi aku salah, aku sangat salah...!

hidup sendiri dan jauh dari orangtua membuatku selalu meneteskan air mata, dan memang hidupku benar-benar sendiri.

aku selalu berfikir untuk apa aku tinggal di rumah luas ini tapi tak ada canda di dalamnya, hanya kesepian yang memenuhinya. sendiri, sunyi, dan sepi menjadi temanku saat aku di rumah, apkah ini yang di sebut rumah? kadang aku takut untuk pulang. kadang aku ingin seharian bersama kawanku, karena aku seperti kehilangan suara saat di rumah.

Aku rindu saat pulang ke rumah mendapati Ibu memasak, dan Ayah sedang meneguk kopinya. Aku rindu bercerita tentang apa saja kepada mereka. Aku rindu dimanja mereka. Aku rindu dimarahi mereka. Aku rindu disuruh mereka. Aku benar-benar ingin tinggal bersama mereka.

Meski alat komunikasi sudah sangat canggih tpi itu tak bisa membuatku merasakan hangat peluknya seorang Ibu, terlebih saat kusedih. Meski suara Ayah selalu kudengar tapi itu tak bisa membuatku merasa sebahagia saat disampingnya.

Aku ingin tinggal ersama mereka, itu saja...

aku lelah sendiri, aku lelah, benar-benar lelah...

dan sepertinya saat ini aku benar-benar kesepian...



-Ila-

1 komentar:

  1. saya justru mau tinggal di tempat yang jauh, biar bisa lebih mengenal apa yang disebut kangen yang sebenarnya.

    Eh, itu serius kangen disuruh-suruh? Saya sudah kangenmi ini mau menyuruh-nyuruh :p

    cek blogku, ada (beberapa) tulisan baru, ada cerpen sama puisi juga.

    BalasHapus