Rabu, 13 Juni 2012

Little Story in Pare part 1



            Janji gak sesuai dengan kenyataan, sekarang sudah hari ke dua belajar di sini, dan baru hari ini sempat ngepost sedikit cerita. Jadi postingan kali ini aku gabung hari pertama dan hari kedua…. Okokoko…. Selamat menikmati, lah! Selamat membaca maksudku… hehehehe


Niatnya mau cerita sebelum keberangkatan ke Kediri tapi semua udah ilang gara-gara insiden di bandara…


            Yo wess lupaka aja… (Lah, kok logat jawa… ckckckc)


Sebenarnya pengen banget berbagi cerita yang terjadi di bandara tapi sebagian jiwaku bilang, JANGAN! (jiiiaaaahhhh…. )

            Let’s gooooooooooo…… いこおおおおおお。。。。。

Aku ke Pare bukan untuk belajar bahasa Ingrris seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang, tapi aku ke Pare untuk belajar bahasa Jepang….

Aku ke Pare bareng Muly, Ulfa, Natsir dan sang pemimpin jalan (jiaah lebay.. ) Kak Iyan. Tapi yang ikut belajar Cuma kami berempat, Kak Iyan mah sibuk….

Ok, cerita tentang Pare dan Bahasa Jepang yang sedang kupelajari di sni, mmm… menyenangkan…. SUMPAH!

Malamnya pas sampe kami dibawa ke rumah kost yang khusus putri, disana sekamar tiga orang, jadi pas deh kami bertiga…

Karena kecapean jadinya langsung tidur, dan keesokan semua seperti kebakaran jenggot karena telat…
Jam 7 kelas udah dimulai, dan disambut dengan hangat oleh Isnanda Sensei. Tau gak, Sensei ternyata gokil abis, makanya kami jadi gak canggung, nah pelajaran mudah masuk tuh ke syaraf-syaraf otak... (hahahaha)

Hari pertama, jam pertama belajar disambut oleh KANJI (yyyeeeeaaaaaa prok prok prok prok). Dan hari ini (hari kedua) saat pelajaran kanji, aku merasa dibawa ke masa SD (Sekolah dasar). Bagaimana tidak, sensei ngajar sambil berdongeng… (hehehehe)

Nih sedikit potongan-pototongan cerita Sensei saat belajar kanji (katanya untuk mempermudah menghafal kanji… ^^)

“Ada seseorang yang hendak pergi ke gunung, dia melewati sawah, dan lembah. Di sebelah sawah ada sungai yang mengalir deras. Saat  menghampiri gunung, orang itu melihat pohon yang dibawahnya ada orang lain yang sedang beristirahat……….dst” 

Ini hanya awal cerita, kalau mau tahu cerita lengkapnya, ikut kelasnya juga dong… hahahahha peace…
Bukan hanya ini loh cerita pengantar kami saat belajar kanji, ada lagi cerita lain tentang matahari, bulan dan air.

Tahu gak, di sini ada kelas jam 5 subuh, jadikami harus bangun lebih awal. Tapi kamsanggup kok, apa sih yang tidak buat Pendidikan… :D

Aahhh… cukuplah cerita tentang pelajaran yang selama dua hari ini. saatnya saya bercerita tentang pengalaman jalan-jalan, tepatnya bersepeda ria di Pare…. Yeyeyeyeye

Kami masing-masing disewakan sepeda oleh Kak Iyan, jadi deh melancong sana sini. hahahaha
Tapi tragedi menghampiri, ban sepeda ulfa bocor, jadi kita sama-sama keliling cari tempat untuk menambalnya. Di Pare hampir 90% tempatnya tempat kursus, dan bayangkan betapa banyaknya siswa yang datang untuk belajar, apalagi saat ini musim liburan. Tapi serunya disini semua dilakukan dengan bersepeda. Beda banget dengan kampungku… tapi tetep aku cinta Sanrego…..  hohohohohoho

Ok, ceritanya udah dulu… mau mandi dan istirahat sejenak untuk lanjut belajar lagi….

SEMANGAT…. がんばって。。。^^


To be continue…. Bye..bye… 




-ILa-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar