Jumat, 22 Juni 2012

little story in pare part 7

kali ini ila akan berbagi cerita saan study club tadi....

tadi belajar ngegambar, yaa mirip anak TK lah... :D
abis itu dikomentari sama teman-teman, dan ini beberapa gambar dan komentar yan berhasil ila curi... hahahahaha

dimulai dari gamabarnya Ulfa

dan ini nih komentar buat gambarnya ulfa -->
1. like your Dad
2. the hair need to be rebonding
3. juling desu.
4. わるい
5.すごい ですね でも わるい です。
6. you picture Innalillahi wa innailahi roojiun.
7. like you...
8. you're beutiful
9. amaiiii....

ini gambar Rum

dan ini komentar buat gambar Rum -->
1. the picture Subhanallah
2. your picture nauzubillahhiminzalik
3. i want die look your picture
4.こわい
5.the teeth need to be braceted!!
6. ha ga suki....
7. kueeeeeeeeeennn like your face
8. lailahaillah
9. like vampir
10. kowai desu
11. vampir ba


yang ini gambarnya Wawan 

komennya nih -->
1. the kuntilanak mum's
2. きれいじゃないでもかっこい。
3. horrible / ひといですね
4. you picture such as satan
5. ???
6. strange!!
7. the picture like suzzana "beranak dalam kubur"


gambar Taiji


komentar -->
1. Maha suci Engkau ya allah
2. your picture is so funny and handsome
3. your picture is very pentol!!!
4.かわい
5. rambut or salak fruit?
    hair or salak fruit
6. onna toka otoko desuka?
7. kueeeeeeeeen
8. apaan ini
9. like genderumo...
10. I remember your picture such as ball satan
11. no problem cika' !!!

Next, Gambarnya Mbak Restu (Raiko san)

komentarnya ini loh -->
1. Subhanallah
2. kirei desu nee...
3. the picture's like hikari no kizuna, mochiron.
4. I don't like it
5. わるいです
6. the picture is tua-tua lobet !!!
7. subhanallah !!!
8. wow !!

gambar natsir


komentar -->
1. you picture is the best
2. your heandsome
3. your picture is so sweet
4. your picture like your grandmather
5. おかしいな
6. that kumis is so nice
7. innalillah
8. blabla
9. jgn begitu ini gambar paling bagus

gambar Vatana


1. this picture so cool and good oh my god !!!
2. 口引けがセクシで、ハサヌッヂンみたい。
3. the picture like my father
4. no comment...
5. awosem's picture
6. it's like.... the drawer
7. Hikari no kizuna
8. i like くちひげ
9. you so sweet

and the last is the best picture... :p
this my picture....

komennya -->
1. wooow so kirei...
2. perfect.... sugooi
3. could you draw me...?
4. ハンサムですね。
5. sugooi...
6. like gita gutawa
7. you draw face or pentol !!!
8. Smile -> you -> don't cry
9. like suzzana "beranak dlm kubur"

loh, aku shok baca komentar mereka, ada coba yang bilang ini sugoi, perfect dan bla bla bla.... gak katarak tuh... hahaahahaha.... peace ^^V. yaaa tapi makasih daaaahhhh.... pasti dari hati kalian kan?? hohohooh



-iLa-

Rabu, 20 Juni 2012

little story in pare part 6


yaaaa..... mungkin harus kuakui aku galau.....

bukan galau karena cowok, bukan galau karena hati ataupun galau karena Vidi aldiano (jiaaaahhhhh.... hahahaha). aku galau karena Pocha (nama laptopku).

yaaa... aku gak bisa bersama Pocha semauku lagi, ternyata disini gak boleh memakai laptop. yaa... aku ngerti, laptopku kan gak bisa nyala kalau gak dicolok, jadi kalau mau dinyalain harus dicolok, dan itu memakan banyak listrik... hikz hikz hikz

mendengar gak boleh memakai laptop, aku langsung shock dan berakhir menjadi galau. T_T

mau nyolok di tempat lain, gak enak juga jadi parasit... so usap-usap dada aja dah dari pada nangis apalagi marah (toh gak tahu juga mau marah sama siapa...)

tapi untunglah, mereka menyayangiku, teman-temanku membantu mencari jalan keluar masalah super besar ini (ya iyalah..ini masalah besar dalam hidupku Pocha itu sudah seperti pacarku sendiri belahan jiwa kata anak muda sekarang.. hohohoho)

singkat cerita, akhirnya dibolehin dengan beberapa syarat. tak apalah yang penting aku bisa hidup bersamalagi dengan Pocha.... :D



Terima kasih buat semua yang ada disini... ^^


-ILa-

Senin, 18 Juni 2012

little story in Pare part 4






















little story in Pare part 5


Manusia hanya bisa merencanakan, tapi Allah yang menentukan.


Sepertinya kalimat diatas sangat pas buat hari ini.


Malam sebelumnya, kami berencana untuk menghabiskan hari minggu ke salah satu tempat wisata (plan A), ke Kediri (plan B), ke rumahnya mbak Tia (plan C), ke Simpang 5 yang katanya seperti di Eropa (plan D). Tapi yaaa ada Sang penentu rencana, dari semua rencana diatas tak ada yang jadi. Pagi kami bangun, siap-siap untuk mewujudkan berbagai rencana yang telah disusun, tapi ada saja hambatan sehingga rencana hanya rencana saja, tak ada yang terwujud untuk dijadikan sebuah kenangan. Entahlah ada apa, tapi aku percaya dari semua rencana itu, Allah telah menyusun rencana yang sangat indah buat kami. Intinya, yaaa Sabar dan Bersyukur aja.


Yaaa jadilah kami (baca: Ila, mhuly, & ulfa) menghibur diri dengan ngejreng-ngejrengin gitar di tempat kursus (baca: JCP), pokoke muas-muasin diri nyanyilah, bodoh amat sama yang pade tidur (hari minggu memang surganya manusia yang hobby tidur…hahahha). Namanya juga ngejreng-ngejrengin, yaaa gak ada satu lagu pun yang selesai sampai akhir. Tapi gak lama ngeganggu ketenangan orang yang tidur, kami pun seperti terhipnotis untuk ikut merasakan nikmatnya tidur… -jiiiiiiaaaaaahhhhhh….-


Bangun tidur, perut pada dandutan… aduuuuhhhh Maaaa, anakmu lapar. Dan akhirnya saya dan mhuly mengendarai sepeda tercinta menyusuri jalan mencari secercah kehidupan dan segumpal nasi (addduuuuhhhh ini puitis atau kasihan yaaaa….ckckckckc)


Selesai makan, wes pulang ketempat kursus. Main dan nyambung ngejreng-ngejrengin gitar yang sempat terputus tadi… alhasil sensei terbangun (maafkan murid-muridmu ini sensei –sambil berlutut- :D)


Sore sudah menyapa dan kami tak beranjak dari tempat kami bertapa, (lah! Kok bertapa… ckckckc gak beres ini anak…). Maksudnya kami gak kemana-mana. Jadilah senyum dan tawa yang meluap-meluap itu tertutup awan kelam (jadi gak kelihatan dong… hahaha).


Dan finally, rencana tak terduga tiba-tiba menyapa, sensei mengajak kami ke alun-alun untuk mencari suasana yang bisa menghilangkan awan gelap di wajah kami… tapi entah mengapa awan itu sepertinya enggan pergi, dia betah nongkrong di wajah kami, alhasil cemberut dan bad mood melanda gadis-gadis manis ini… heheheh..


Tapi setiap langkah, kucoba untuk berdamai dengan hati dan awan itu, “yooooo ILa bersyukur, jangan sampai kau lupa nikmatNya..” kalimat penyemangat ini yang membuatku menemukan senyum. Sekitar sejam di alun-alun kami pulang, dan menikmati istirahat di kost masing-masing. (aduuuhhh… maaf yaa jika kalimatku gak nyambung lagi, pas nulis ini mata udah 2,9 watt…-_-).


Sebenarnya ada cerita yang sangat ingin kutulis, cerita ini bukan hanya terjadi hari ini, tapi cerita itu mengklimaks di hari ini… andai aku bisa membaginya, pasti aku akan membagi cerita itu pada kalian.*nyolek mhuly sambil ngelirik Ulfa... :D



Terimakasih untuk kalian yang telah membahagiakanku, doa tulus kupanjatkan agar Allah senantiasa memuliakan dan memberi kebahagian kepada kalian.




 “Bersyukurlah atas segala nikmat yang diberikanNya padamu”


-ILa-

Jumat, 15 Juni 2012

little story in Pare part 3

dua hari ini di JCP kami belajar banyak bahasa, memang saya ngambil Camp bahasa Jepang, tapi ada bonusnya "study club" yaitu belajar banyak bahasa. nah kali ini aku mau berbagi bahasa-bahasa yang aku pelajari... ok, kawan-kawan Hora yo mite...!



Indonesia   :     Terima kasih                            Sama-sama     
Inggris       :     Thanks                                        You’r welcome
Jepang       :     Arigatou                                     Doita
China        :      Xie xie                                         xie xie ni
Arab          :    Syukron                                        Afwan
Prancis      :     Merci                                           Deriang
Korea       :     Gomawo                                      Chonmaneyo
Jerman      :     Danke                                          Such danke

Indonesia   :    Apa kabar?                            Baik
Inggris       :    How are you?                         Fine
Jepang       :    Genkika?                               Hai, genki
China        :     Nihaoma?                              Hao
Arab          :     Kaifahaluk                            Bikhoiril Walhamdulillah
Prancis      :     Komontalewu?                      Savah
Korea       :    Ottokkekinesseyo?                 Chalkinesseyo
Jerman      :    Wiegestdier                            Mirgesgut


Indonesia   :    Maaf               Hai!
Inggris     :    Sorry              What’s up!
Jepang      :    Gomen              Ossu!
China       :    Tuipuchi           Shemma!
Arab        :    Afwan              Manturidu!
Korea       :    Mianne             Annyong!


Indonesia   :    Lama tak jumpa                      Selamat malam
Inggris       :     Long time not see                   Good night
Jepang       :     Hisabisadana                           Oyasumi
Korea         :     Urenmania                               Caljayo



Indonesia    :    Diam!                            Bodoh
 Inggris       :    Shut up!                         Stupid
Jepang       :    Urusai!                           Baka
Korea         :    Gumane!                        Pabo
Arab          :     Uskut!                            Bahlul



mohon maaf jika ada salah pengucapan ataupun tulisan.... mohon koreksi ataupun perbaikannya... Arigatouuuuuu..... ^^



-ILa-

Happy Birthday Dad

Sebenarnya Ayah Ulang Tahun tanggal 7 JUNI kemarin, tapi baru sempat ngepost ini.... kali ini aku beri ayah hadiah sebuah VIDEO buatanku sendiri yang di dalamnya ada sebuah PUISI...

monggo silahkan dilihat.... ^^


video

Kamis, 14 Juni 2012

Little Story in Pare part 2




“Jangan ke Pare dulu kalau gak bisa mengendarai sepeda”

Itu cuma sekedar saran dari aku. Soalnya kalau gak bisa mengendarai sepeda rugi banget dah, gak seru menurutku… hehehehe

Seperti sekarang, kami kalau mau kemana aja pasti naik sepeda.… ^^

Ahhh tinggalkan masalah sepeda dulu… :D

Hari ini sepertinya saya kebanyakan ngakak, soalnya Sensei dan teman-teman pada gokil semua. Eh, ada kelas dimana kami bukan cuma yang dari UNHAS, tapi ada dari berbagai daerah, jadilah banyak logat dan bahasa Daerah yang ketemu… hahaha

Contohnya nih ya, ada dari Bangka beliton, Bandung, Lombok, dan tentu saja kami dari Makassar….
Ternyata kata permisi di lombok sama dengan di makassar, yaitu TABE’…

Lah, kok ngebahas bahasa Daerah, bukannya saya ke sini untuk belajar Bahasa Jepang yaa, tapi tak apa kan? Belajar bahasa Daerah yang ada di Indonesia itu penting juga kan?

Eh…eh…eh… teman-teman yang baik hati, ILa mau berbagi foto nih saat makan bareng Sensei, coba tebak Senseinya yang mana…. :p






-ILa-

Rabu, 13 Juni 2012

Little Story in Pare part 1



            Janji gak sesuai dengan kenyataan, sekarang sudah hari ke dua belajar di sini, dan baru hari ini sempat ngepost sedikit cerita. Jadi postingan kali ini aku gabung hari pertama dan hari kedua…. Okokoko…. Selamat menikmati, lah! Selamat membaca maksudku… hehehehe


Niatnya mau cerita sebelum keberangkatan ke Kediri tapi semua udah ilang gara-gara insiden di bandara…


            Yo wess lupaka aja… (Lah, kok logat jawa… ckckckc)


Sebenarnya pengen banget berbagi cerita yang terjadi di bandara tapi sebagian jiwaku bilang, JANGAN! (jiiiaaaahhhh…. )

            Let’s gooooooooooo…… いこおおおおおお。。。。。

Aku ke Pare bukan untuk belajar bahasa Ingrris seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang, tapi aku ke Pare untuk belajar bahasa Jepang….

Aku ke Pare bareng Muly, Ulfa, Natsir dan sang pemimpin jalan (jiaah lebay.. ) Kak Iyan. Tapi yang ikut belajar Cuma kami berempat, Kak Iyan mah sibuk….

Ok, cerita tentang Pare dan Bahasa Jepang yang sedang kupelajari di sni, mmm… menyenangkan…. SUMPAH!

Malamnya pas sampe kami dibawa ke rumah kost yang khusus putri, disana sekamar tiga orang, jadi pas deh kami bertiga…

Karena kecapean jadinya langsung tidur, dan keesokan semua seperti kebakaran jenggot karena telat…
Jam 7 kelas udah dimulai, dan disambut dengan hangat oleh Isnanda Sensei. Tau gak, Sensei ternyata gokil abis, makanya kami jadi gak canggung, nah pelajaran mudah masuk tuh ke syaraf-syaraf otak... (hahahaha)

Hari pertama, jam pertama belajar disambut oleh KANJI (yyyeeeeaaaaaa prok prok prok prok). Dan hari ini (hari kedua) saat pelajaran kanji, aku merasa dibawa ke masa SD (Sekolah dasar). Bagaimana tidak, sensei ngajar sambil berdongeng… (hehehehe)

Nih sedikit potongan-pototongan cerita Sensei saat belajar kanji (katanya untuk mempermudah menghafal kanji… ^^)

“Ada seseorang yang hendak pergi ke gunung, dia melewati sawah, dan lembah. Di sebelah sawah ada sungai yang mengalir deras. Saat  menghampiri gunung, orang itu melihat pohon yang dibawahnya ada orang lain yang sedang beristirahat……….dst” 

Ini hanya awal cerita, kalau mau tahu cerita lengkapnya, ikut kelasnya juga dong… hahahahha peace…
Bukan hanya ini loh cerita pengantar kami saat belajar kanji, ada lagi cerita lain tentang matahari, bulan dan air.

Tahu gak, di sini ada kelas jam 5 subuh, jadikami harus bangun lebih awal. Tapi kamsanggup kok, apa sih yang tidak buat Pendidikan… :D

Aahhh… cukuplah cerita tentang pelajaran yang selama dua hari ini. saatnya saya bercerita tentang pengalaman jalan-jalan, tepatnya bersepeda ria di Pare…. Yeyeyeyeye

Kami masing-masing disewakan sepeda oleh Kak Iyan, jadi deh melancong sana sini. hahahaha
Tapi tragedi menghampiri, ban sepeda ulfa bocor, jadi kita sama-sama keliling cari tempat untuk menambalnya. Di Pare hampir 90% tempatnya tempat kursus, dan bayangkan betapa banyaknya siswa yang datang untuk belajar, apalagi saat ini musim liburan. Tapi serunya disini semua dilakukan dengan bersepeda. Beda banget dengan kampungku… tapi tetep aku cinta Sanrego…..  hohohohohoho

Ok, ceritanya udah dulu… mau mandi dan istirahat sejenak untuk lanjut belajar lagi….

SEMANGAT…. がんばって。。。^^


To be continue…. Bye..bye… 




-ILa-

Jumat, 01 Juni 2012

to teacher

video 

cuma mau bilang horeeee.... videonya berhasil ke-unggah.... hehehehehe