Selasa, 15 Mei 2012

Enrique's journey


hhhmmmm.... novel yang di 3/4 nya membuatkku menyerah untuk membacanya. entahlah... mungkin memang aku yang tidak terlalu suka dengan novel terjemahan yang begitu banyak pendeskripsiannya, aku lebih suka novel yang banyak dialognya. yaaa... mungkin alasan inilah yang membuat cara menulisku juga lebih banyak dialog... hehehehe

tapi aku terhanyut saat membaca di lembaran 3/4 itu. aku sempat meringis, merinding dan merasa ketakutan saat membacanya. perjuangan seorang anak yang bernama Enrique untuk bertemu dengan ibunya sangat mengagumkan sekaligus mengerikan... aku salut padanya!

novel ini kisah nyata loh dan menjadi pemenang Pulitzer 2003. keren kan...!!

novel yang dipnjamkan oleh seorang teman, lebih tepatnya sih seorang kakak ini memberiku banyak pengetahuan dan imajinasi yang luas. salah satu info yang sangat kuingat dalam buku ini yaitu orang-orang Meksiko selalu mengadakan perayaan  Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 14 Mei.

eh, hampir lupa, di dalam novel ini ada tokoh yang bernama Olga, dia tokoh yang sangat menginspirasi dan patut diberi penghargaan, menurutku. bagaimana tidak, sang Olga dengan suka rela merawat atau mengoati para imigran yang terluka tanpa memungut sepersen pun dari mereka...

-sepertinya saya harus memaksa diri untuk menyukai novel terjemahan yang penuh dengan pendeskripsian.- kalimat itu yang terlintas saat keputusan untuk menyerah membaca buku ini.



-ILa-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar