Kamis, 26 April 2012

SUARA




Ini bukan tentang apa-apa… aku hanya ingin berbagi sedikit mewakili suara yang tak bisa bersuara….

Andai suara itu tak ada, mungkin orang yang paling bahagia adalah diriku. 

Mengapa aku katakan itu?

Bukan,,, tidak,,, salah,,, aku hanya ingin mengeluarkan luapan perasaan, hanya itu, tak ada yang lain. bohong!

Andai suara itu tak ada…
Aku selalu memohon pada Tuhan akan hal itu. karena bagiku, suara ada momok yang sangat menakutkan, mengerikan, bahkan  bisa dibilang monster dalam hidupku.
Tidak kah kalian tahu kalau aku jarang menggunakan suara itu. aku lebih memilih menggunakan jari untuk menyampaikan kehendak, perasaan dan semua yang sebenarnya harus menggunakan suara.

Ini bukan doa untuk membuat diriku bisu, sama sekali bukan!

Aku bersyukur bisa memiliki suara… sungguh!

Aku hanya mengandai, jika suara itu tak ada.
Karena aku takut akan penggunaan suara itu. 

Akhir-akhir ini karena suara, aku membuat orang salah paham dan sepertinya sangat kecewa padaku. Dengan suara pula aku merasa sangat sakit. Dan dengan suara aku tersisihkan.
Kata tersisihkan memang pantas  untuk diriku yang tak bisa menggunakan suara untuk bersaing. Di zaman seperti ini, suara lebih berkuasa. Suara bisa membuatmu dikenal banyak orang, disanjung banyak orang bahkan dicintai banyak orang. Aku… aku orang yang bukan golongan orang yang mampu memaksimalkan penggunaan suara itu.

Mungkin karena ke-bolot-anku menggunakan suara, jika saat-saat aku menggunakan suara itu, sama sekali…sama sekali tak ada yang ingin memahaminya, bahkan mendengarnya pun aku ragu, adakah?

Aku membenci diriku yang bersuara namun hanya menimbulkan masalah. Aku membenci diriku yang tak bisa mengatur suara untuk menjadi penyaing, untuk menjadi senjata penindasan. Aku membenci diriku karena sama sekali tak mampu membela diri dengan suara. Dan aku membenci diriku karena selalu pasrah akan suara itu. aku membenci diriku!

Aku sangat paham, aku sangat tahu, aku dan suara tak bisa sejalan, namun aku punya perasaan.
Mengertilah meski aku tak bersuara…

 karena

Suara, hal yang menakutkan sekaligus menyedihkan dalam hidupku….




-ILa-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar