Jumat, 20 April 2012

My Knee


Ada apa dengan lututku?
Pertanyaan itu selalu muncul di benakku, dan melahirnya anak-anak pertanyaan lainnya…

Memang saya lahir sebagai anak  prematur, tapi apakah anak prematur itu selalu ada kelainannya?

Aku juga tidak tahu pasti apa sebenarnya yang terjadi pada lututku. Sakitnya hanya muncul sesekali saja, tapi jika muncul aku langsung terjatuh. Seperti lumpuh seketika. Tapi setelah beberapa detik meski masih sakit, aku sudah bisa menahan rasa sakitnya, dan kembali berdiri.

Dan karena hal ini, mimpi dan hobby yang sangat kusukai kutanggalkan. Gara-gara sering sakit lutut, aku tidak ada keberanian untuk masuk UKM tari di kampus. Aku sangat suka menari, tapi aku selalu takut jika pas tampil sakit itu kambuh, bukan hanya memalukan diriku sendiri tapi semua teman-teman yang kutemani menari, jadi aku putusan untuk mengurangi porsi hobby-ku itu.
Meski sekarang aku nekat mengambil job menari di salah satu acara amal, aku harus selalu berhati-hati agar penyakit yang tak jelas ini tidak merusak semuanya.

dan karena lututku juga, hari ini aku tidak ikut MUBES HIMASPA. arrrggghhhh.... teman-temanku sepertinya marah padaku, tapi aku tidak mau memberitahu alasanku yang sebenarnya, aku tidak mau mereka kasihan padaku. sudah sering mereka melihatku terkulai lemah.
teringat saat BAHALMA angkatanku, aku terjatuh gara-gara penyakit lutut ini, dan membuat team kami di tertawakan... aku sebenarnya bukan malu, aku marah pada diri sendiri membuat kelompok kami ditertawakan... (maafkan aku teman-teman..)

Aku sebenarnya sangat takut, aku takut penyakit lututku ini menjadi-jadi nantinya, aku takut melepas semua hobby yang kusukai, bukan hanya tari, berlari menggiring basketpun harus dikubur, sungguh tidak bisa kubayangkan…!

Dan dari semua itu ketakutan terbesarku adalah, jika nanti karena penyakit tidak jelas ini membuatku susah untuk sekedar berdiri… aku tidak mau itu Tuhan!
Berilah aku kekuatan dan kesembuhan untuk lututku…
Aku ingin menari selamanya, aku ingin berlari selamanya, aku ingin berdiri tegak!

-ILa-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar