Jumat, 13 Januari 2012

ILa, Fay, & Dede Bayef

ILa sama Dede Bayef





ILa sama Fay (gambar ini Dede bayef yang motret loh..^^) 






-IA-

My 5 Secret

Aduh ada-ada aja nih Kakak yg punya blog ini --> derainbowisland
masa ngasih PR, kirain PR matematika tak tahunya disuruh nulis lima rahasia di diriku... ckckckc
tapi seru juga yaa... so, kalau kalian mau tahu lima rahasia didiriku, silahkan baca di bawah ini...

1. Talk less

     Yaa.. saya memang jarang ngomong, sejak kecil saya dijuluki pendiam. mungkin yang baru kenal saya akhir-akhir ini merasa gak giu-gitu amat, tapi sebenarnya saya jarang sekali bicara. saya lebig suka mendengarkan orang bicara. kalau ada yang ingin saya sampaikan atau ada unek-unek yang harus saya keluarkan, paling saya menulisnya di buku. kadang jika jengkel, banyak unek-unek yang numpuk, saya tulis di kertas, setelah selesai saya membaca ulang lalu merobek dan membuangnya. 
mungkin dari itu juga yaa saya tidak punya banyak teman. #curhat..
tapi orang-orang terdekat saya sering curhat loh, mungkin karena saya pendengar yang baik kali... #sombong... hehehehe


2. Punya Lebih Dari 3 Diary

    Mungkin menurut kalian aneh, tapi yaa itulah rahasia yang selama ini gak ada yang tahu... #sekarang bukan rahasia lagi.. :D
saya senang menulis, dan mungkin karena itulah saya punya banyak Diary. saya menulis semua yang menurut saya penting untuk di abadikan. setiap buku punya tema yang berbeda-beda. mulai dari keluarga, persahabatan, cinta, terakhir tentang catatan perjalanan liburan, dan lain-lain... #waahhh membeberkan rahasia betulma ini... ckckckc
mungkin alasannya sama yang diatas, saya lebih nyaman menulis, daripada cerita ke orang. mungkin juga karena keanehanku ini lahir sebuah buku yang kalian bisa beli dan baca. coba cek disni --> Burung Kertas


3. Sering Pergi Tanpa Tujuan

    kalau lagi jengkel atau boring banget di suatu tempat, saya pasti akan langsung pergi tanpa ngomong sama orang yang ada di tempat itu. tapi saya tidak tahu harus kemana. kadang kalau sudah di jalan saya baru merencanakan pergi ke tempat ini atau tempat itu. 


4. Suka Angka 2

    mungkin karena saya anak ke-dua jadi suka angaka dua, tapi banyak hal sih yang membuatku suka angka ini... dulu waktu SD dan SMP nomor urut absenku yaitu nomor dua terus saat SD dan SMP saya juara satu terus... #DagSombongCumaPamer... hohohoho
bagiku dua itu indah, berpasangan, tidak akan kesepian. 


5. Plin Plan

    sebenarnya ini tidak boleh dibeberkan, tapi sudahlah... anggap saja bonus untuk mengetahui diriku lebih dalam... #ceeilee...^^
saya orangnya plinplan, kadang memutuskan sesuatu hal, belum beberapa menit eh fikiran berubah lagi... ini juga menyiksa sih, karena sering merasa tidak puas dengan keputusan sendiri.




itu rahasia-rahasia yang sekarang bukan rahasia lagi... hahahaha
PR udah kelar, mmm... gimana kalau teman-teman atau siapapun yang membaca ini saya kasih PR juga... kalau punya Blog, tulis 5 rahasia kalian disana yaaaa, terus kabari aku.... :p

well...makasih buat Kak Waru yang sudah ngasih PR ini, entah berapa nilai yang akan diberikan kepada saya... hehehehe




-IA-

Selasa, 10 Januari 2012

Love is Crazy




Kumencintaimu seperti daun luruh yang tak pernah membenci angin
Kumencintaimu seperti matahari yang tak mengharap balasan dari sinar penghidupannya
Karena aku mencintaimu jauh di lubuk hatiku


Aku ingin menjadi teman suka dan dukamu
Tertawa bersama dan menangis bersama


Aku bukan manusia yang sepenuhnya membuatmu bahagia
Tetapi aku selalu ada untuk sandaranmu
Dekapanku mungkin tak menenangkanmu
Tapi biarkan diriku tetap disisimu
Agar aku bisa meyakinkanmu
Bahwa ada diriku yang sangat menyayangimu
Lebih dari dirimu sendiri


Biarlah dirimu atau mereka berkata diriku gila
Aku memang gila
Karena jika tak gila itu bukan cinta!


-ILa-

Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan Jantung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal-hal tersebut antara lain Otot jantung yang lemah (kelainan bawaan sejak lahir) dan atau adanya celah antara serambi kanan dan serambi kiri, oleh karena tidak sempurnanya pembentukan lapisan yang memisahkan antara kedua serambi saat penderita masih di dalam kandungan. Hal ini menyebabkan darah bersih dan darah kotor tercampur.
Pengertian penyakit jantung dan serangan jantung adalah berbeda. Kalau Serangan jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan jantung sama sekali tidak berfungsi. Kondisi ini biasanya terjadi mendadak, dan sering disebut gagal jantung. Penyebab gagal jantung bervariasi, namun penyebab utamanya biasanya adalah terhambatnya suplai darah ke otot-otot jantung, oleh karena pembuluh-pembuluh darah yang biasanya mengalirkan darah ke otot-otot jantung tersebut tersumbat atau mengeras, entah oleh karena lemak dan kolesterol, ataupun oleh karena zat-zat kimia seperti penggunaan obat yang berlebihan yang mengandung Phenol Propano Alanin (ppa) yang banyak ditemui dalam obat-obat seperti Decolgen, dan nikotin. (sumber:wikipedia).

ciri gejala penyakit jantung

Bagaimanapun, penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang berbahaya dan banyak menimbulkan kematian kepada penderitanya. Tak jarang, si penderita terlambat mengetahui bahwa dia menderita penyakit jantung sehingga terlambat untuk diatasai. Untuk itu, mengetahui gejala atau ciri penyakit jantung perlu anda ketahui agar bisa segera dilakukan tindak pengobatan secepatnya.

Gejala penyakit jantung (sumber:wikipedia)

1. Nyeri. Jika otot tidak mendapatkan cukup darah (suatu keadaan yang disebut iskemi), maka oksigen yang tidak memadai dan hasil metabolisme yang berlebihan menyebabkan kram atau kejang. Angina merupakan perasaan sesak di dada atau perasaan dada diremas-remas, yang timbul jika otot jantung tidak mendapatkan darah yang cukup. Jenis dan beratnya nyeri atau ketidaknyamanan ini bervariasi pada setiap orang. Beberapa orang yang mengalami kekurangan aliran darah bisa tidak merasakan nyeri sama sekali (suatu keadaan yang disebut silent ischemia).

2. Sesak napas merupakan gejala yang biasa ditemukan pada gagal jantung. Sesak merupakan akibat dari masuknya cairan ke dalam rongga udara di paru-paru (kongesti pulmoner atau edema pulmoner).

3. Kelelahan atau kepenatan. Jika jantung tidak efektif memompa, maka aliran darah ke otot selama melakukan aktivitas akan berkurang, menyebabkan penderita merasa lemah dan lelah. Gejala ini seringkali bersifat ringan. Untuk mengatasinya, penderita biasanya mengurangi aktivitasnya secara bertahap atau mengira gejala ini sebagai bagian dari penuaan.

4. Palpitasi (jantung berdebar-debar)

5. pusing & pingsan. Penurunan aliran darah karena denyut atau irama jantung yang abnormal atau karena kemampuan memompa yang buruk, bisa menyebabkan pusing dan pingsan.

Sumber lain (vivanews.com) mengatakan gejala khas sakit jantung sebagai berikut:

1. Tiba-tiba sakit di bagian dada dibelakang tulang dada atau seperti sesak dada.
2. Nyeri dada bisa berulang beberapa menit (20 menit atau lebih).
3. Rasa nyeri bisa berupa tekanan di bagian dada, dan leher seolah tercekik hingga menyebabkan keluar keringat dingin
4. Tiba-tiba pingsan, namun bisa kembali sadar. Ini terjadi karena ada gangguan irama jantung
5. Merasa seperti sakit maag, padahal sebelumnya tidak pernah menderita gangguan lambung
Pada sebagian orang, gejalanya bisa mirip dengan masuk angin biasa. Apabila anda mengalami gejala yang mirip seperti yang disebutkan di atas, jangan ragu untuk hubungi dokter agar segera mendapatkan perawatan medis yang tepat.




-IA-

Senin, 09 Januari 2012

IA = AI

baru kali ini aku berani ngungkapin perasaan di penampungan kata-kataku ini...
entahlah apa yang membuatku seperti ini...
mungkin karena cinta... ^^

gara-gara Drama Korea, aku sering berfikiran untuk bertemu seseorang yg sangat saya suka, meskipun dia tak suka sama saya... pengen aja ngerasain bagaimana rasanya... #jjiiiaaa hahahaha

sekarang kyknya sudah ngerasain itu deh (saya sangat menyukainya, tapi tak ada perhatian darinya... T_T #nangis... ternyata rasanya #nangis... ckckckc)

coba dia tahu saya sangat suka... (tapi kyknya dia sudah tahu deh.. waddoww jadi malu... :p )

jadi fikiran itu berubah lagi, mmm... pengen merasakan bagaimana rasanya sangat disukai oleh orang... (ckckc Drama Korea menguasai fikiranku.. hahahha)


jadi....

yaaa... sudahlah... hehehehe


-IA-

Senin, 02 Januari 2012

ILa









ini kaligrafi jepang hasil karya teman saya, Rahma Anugerah. ini hadiah ulangtahun saya... Terima kasih Rahma... ^^



-IA-