Minggu, 10 Juli 2011

Mau tahu siapa ILa? baca ini ^^

tulisan ini sebenarnya tugas kuliahku dulu, tepatnya mata kuliah filsafat. dulu kami ditugaskan untuk menulis sejauh mana kita mengenal diri kita sendiri, dan sejauh inilah saya mengenal diriku sendiri... meski tugas kuliah tapi tak apalah ku posting di sini... hehehe


Saya diciptakan di dunia ini sebagai makhluk hidup yang berakal, dan dari golongan hawa. Sebagai makhluk sosial, saya sangat bergantung pada sesama, terutama pada keluarga saya. Namun tak jarang pula saya lebih suka menyendiri, jauh dari kebisingan.

Saya terlahir sebagai anak bungsu, karena itulah sifat saya agak manja dan keras kepala. Mungkin karena sifat itu saya sering dipanggi sebagai anak mami. Namun meskipun saya sangat manja, saya sudah hidup terpisah dengan orangtua sejak umur 16 tahun, dan belajar hidup mandiri.

Sifat saya yang sangat dominan adalah pemalu, saya sangat tidak bisa tampil di depan umum, bahkan saat SMP dan SMA saya sangat benci pelajaran yang mengharuskan tampil di depan kelas untuk berbicara. Saya juga penakut. Saya sangat menghargai waktu, karena itu saya benci menunggu, dan selalu berusaha untuk tidak ditunggu. Dan sedikit tak suka dengan orang yang menunda-nunda. Sejak SD saya sering ditertawai karena selalu datang paling cepat ke sekolah.

Saya orangnya sabar, tak terlalu memikirkan kelakuan jahat orang lain pada saya. Namun sekali saya tak suka, maka akan lama saya akan tidak suka, semacam pendendam. Sifat cuek dan tak peduli membuat orang beranggapan bahwa saya sombong.
Saya miliki banyak talenta, misalnya menulis, menari dan dibidang akademik. Sejak SD sampai SMP saya menjadi juara pertama di kelas, namun SMA saya hanya bisa masuk 10 besar. Talena yang menonjol saat ini adalah menulis. Saya yakin kalau saya bisa menulis sejak SD saat diikut sertakan lomba mengarang. Kini karya saya telah dimuat di surat kabar dan kini saya sudah berhasil menciptakan sebuah buku kumpulan cerpen yang berjudul ‘Burung Kertas’

Sebenarnya saya orangnya tertutup dan tak terlalu suka menceritakan siapa dan bagaimana saya, dan saya masih belum sepenuhnya tahu siapa dan bagaimana saya yang sebenarnya. Yang saya tahu, saya pendiam, pemalu, suka menghayal, pemikir, keras kepala, manja, dan sangat menjaga perasaan orang lain (tidak suka menyinggung).



-ILa-

3 komentar:

  1. menjaga perasaan orang lain bede... padahal jahat skali sm Z...

    BalasHapus
  2. hahhaa... kalau begitu maaf kakak...^^

    BalasHapus
  3. tiada maaf bagimu!
    *kecuali kalo tiap Z datang dikasi teh hangat dalam gelas besar ^^

    BalasHapus