Jumat, 23 Desember 2011

Putri Dalam Istanamu, Ibu

Tulisan ini sebenarnya harus diposting kemarin, karena bertepatan hari IBU, tapi karena sesuatu hal, saya tak bisa online, jadi baru hari ini bisa kuposting...

Tulisan ini spesial untuk Bundaku tersayang...


Ibu adalah orangtua perempuan seorang anak, baik melalui hubungan biologis maupun sosial. Umumnya, ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam membesarkan anak, dan panggilan ibu dapat diberikan untuk perempuan yang bukan orang tua kandung (biologis) dari seseorang yang mengisi peranan ini.
Bunda, Mama adalah sebutan lain untuk ibu. Pemanggilan ibu dengan sebutan "mama" sudah menjadi hal yang umum di masyarakat Indonesia.
-http://id.wikipedia.org/wiki/Ibu-



Kasih ibu,
kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi,
tak harap kembali,
Bagai sang surya, menyinari dunia.



aku tidak tahu harus memberikan apa untuk sosok yang sangat berjasa dalam hidupku, dan tanpa dirinya aku bukanlah siapa-siapa, dan tanpa dirinya aku tidak akan pernah ada di sini... Bunda, Maaf dan terima kasih... Maaf untuk segala sakit yang kugores di hatimu, dan Terimakasih untuk semua yang kau curahkan untukku... Selamat hari IBU


 Putri Dalam Istanamu
 (IBU)


Apa yang ingin kau ketahui, Ibu?
tanyakan padaku
tanyakan saja
karena aku tak pandai bercerita
tak tahu apa yag harus kukatakan padamu



Apa yang ingin kau lihat, dengar dan rasakan, Ibu?
 katakan padaku
katakan saja
karena aku tak pandai menebak
tak tahu apa yang sebenarnya ingin kau nikmati 



semua akan kulakukan untukmu
hanya untukmu, Ibu



katamu, bahagiaku bahagiamu
membuat diriku seperti putri dalam dongeng
memenuhi segala yang kuinginkan
jadi
izinkan aku sedikit saja membalas bahagia tak terhingga  
 yang kau kemas sebagai hadiah 
di awal pagiku hingga kubawa ke larut malamku
di setiap hariku



tapi...
aku bukanlah putri terbaik
aku sering menyakitimu
aku sering melawanmu
aku sering membentakmu
aku sering melakukan hal yang membuatmu sedih



namun...
dengan keteguhanmu
kau tak pernah pasrah membesarkanku
namun...
dengan cintamu yang tulus
kau tak pernah berhenti menjadikanku putri dalam istanamu



Ibu...
kau tak pernah mengeluarkan air mata di hadapanku
meski kutahu, sering kusakiti hatimu
kau begitu tegar
kau begitu kuat
kau bak kesatria yang selalu menjagaku, menjaga hidupku



ingatkan aku dalam setiap langkahku
ingatkan aku dalam setiap helaan nafasku
ingatkan aku dalam setiap aliran nafasku
janjiku untukmu
aku akan menjadi putri yang kau inginkan dalam istanamu
"Bahagiamu, Bahagiaku"




 


-IA-


Selasa, 20 Desember 2011

Daun, Cinderella, Rasa yang kuanggap





aku merasa seperti daun
daun yang dengan bebasnya kau hempaskan
disaat kau menjadi angin
namun aku  daun
'daun yang jatuh tak pernah membenci angin'






aku merasa seperti cinderella
cinderella yang akhirnya sangat bahagia menjalani hidup
disaat kau menjadi pangerannya








masih ingin kumenulis
tapi....
aku merasa buta huruf
buta huruf saat ingin menulis tentang rasa ini
rasa yang kuanggap



-iLa-

Minggu, 18 Desember 2011

sejuta rasa

>>> Minggu, hari ini aku belajar bersabar, merasakan rasa yg baru, mengerti 'IRI' itu rasanya seperti apa, belajar berkata 'Selamat' dengan tulus walau sakit, dan belajar menangis seperti ini...

#maaf memenuhi beranda kalian dgn postingan tak jelas ini, Ila hanya ingin melegakan perasaan... sedikit saja...


sebenarnya ini mau kuposting di FB (facebook) tapi mungkin terlalu dramatis... aku tak mau mereka terlalu memandang diriku begitu malang.... tapi aku tidak punya tempat untuk bercerita, jd kuputuskan memostingnya di sini....


-ILa-

Sabtu, 17 Desember 2011

Hujan



Hujan, yaa... hujan itu air yang turun dari langit. Ahh semua tahu itu, bahkan anak TK pun tahu, bukan..bukan.. bahkan anak belum TK pun tahu... hahaha

Kemarin, setelah sekian lama tidak bermain-main dengan hujan, akhirnya bisa kesampean juga keinginan anehku itu. 

Bosan di rumah, aku mengajak seorang teman jalan-jalan mengelilingi kota Makassar (eits.. tunggu dulu.. ini bukan jalan kaki beneran, kami mengendarai motor kok.. hehehehe)

Tapi pas magrib kami ke salah satu Mall ternama di Makassar, shalat disana, keliling bentar, beli buku lalu pulang.

Pulangnya, kami kelaparan. Jadi kami singgah di salah satu rumah makan favorit aku. Dengan riangnya kami makan dan berceloteh tentang apa saja, ketawa tiwi, nyengar nyengir sana sini. (mana adegan hujannya....??? penonton bosaaaaannnnn... eh salah, pembaca bosaaaannnnn....-muka galau-) sabar..sabar... ini sudah mo adegan hujan-hujan, kerannya udah siap tapi selangnya lagi bermasalah...  #apa sih, abaikan!

Pas selesai makan, selesai bayar, mo pulang.... ehhh hujan langsung mengguyur... beeuuuggghhh serentak kami mundur dan mengibarkan bendera putih “matimi ja dag pulang-pulang maki ini”
Tiba-tiba saya punya ide gila, mengirimi sms meminta voting saya pulang atw tidk, yg saya kirimi 5 orang tapi yang balas Cuma 3 orang, yang setuju saya pulang Cuma 1 orang, tapi yg menyuruh saya tetap tinggal disana 2 orang... tapi karena orang yang saya temani bilang pulang, jadi pertarungan antara pulang dan tidak sempat terjadi di kepalaku... tapi karena jiwa kekanak-kanakanku muncul dan tak bisa kubendung, akhirnya saya memutuskan untuk ‘Pulaaaaaaaaang’ meski hujan deras.

Alasan mengapa saya memilih pulang:

1       Jiwa kekanak-kanakanku mendominasi

2.       Rindu pengen main-main hujan
3.       Sudah hampir tengah malam

4.       Malu diliati pengunjung di rumah makan itu (ini anak sudah dari tadi deh kayaknya.. they say)

5.       Tidak menghiraukan kalau sakit, final semester kan sudah selesai

6.       Pengen teriak di tengah hujan, maunya sih nangis tapi air mata dag mo keluar (ketularan drama korea... :p)

7.       Dll, yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu... hahahaha


Akhirnya, sampe rumah diriku seperti habis diceburkan di kolam, basah, basah kuyup tepatnya... tapi saya sangat...sangat...sangat...sangat..sangat... SENANG!!!


Nb: terimakasih sudah mengajakku bermain dengan Temanmu.....hahaha



-iLa-

Minggu, 11 Desember 2011

Kejepangan (Lingkungan-sampah-)

aku cuma mau share mading untuk presentasiku di mata kuliah Kejepangan... waktu itu saya bertugas menjelaskan Lingkungan di Jepang dan saya khususkan tentang masalah sampah...





Minggu, 27 November 2011

Sehari Sebelum Ulangtahun (Alam pun Berbahasa)

















Tempat ini menjadi saksi sedikit -selangkah- perubahan yang terjadi di diriku. Tepat sehari sebelum pergantian usiaku, seseorang membawaku ke tempat ini dan sedikit mengubah hidupku yang dari kekanak-kanakan sedikit berusaha untuk menjauhi zona kekanak-kanakan itu.

Walau ini masih sehari sebelum pergantian usiaku, namun bagiku inilah kado terindah yang Tuhan berikan untukku... dan juga kujadikan sebagai peringatan, bahwa aku bukan lagi anak-anak...

Tapi, satu yang aku sedikit kecewa... mengapa hari ini, alam begitu memihak padanya... Ungu, warna yang menjadi favoritnya, sepanjang hari ini ada dimana-mana.. lihatlah kepiting yang ada di gambar, berwarna ungu,kan? Bukan hanya itu, kerang yang kami kumpulkan, bunga yang sedang mekar disana, semua ungu... bukan kah hari ini hari bahagiaku? Kenapa tak satupun warna Pink yang muncul? Aaahhh... mungkin Alam memang sedang memihaknya, atau alam sedang berbahasa padaku...


-iLa-

Selasa, 15 November 2011

会話 (レストランで)


リド :7時半。。。か
                 大分遅くなっちまったな。。。

リド、イルフィン     :ヨオオ。。お待たせ。。

イラ     :あ。。。リド、イルフィン。。やっぱりあんたたちが来たよ。。
                 ええ。。ひさしぶりですね。。

キアス                :うん、こんにちは、、二人とも元気?
                 元気見たいね。。?!

リド、イルフィン     :こんにちは。。ええ元気です。

イルフィン:仕事はなかなか忙しいので,みんなに会うことができません..ごめんなさい。

リド     :しばらくだよね。。そう言えば、イラとキアスは。。今仕事は何ですか。。?
                 お仕事は忙しいですか。。?

キアス                :うん、今からしなければならない仕事がたくさんある。私は   と主婦です 
 毎日うちをそうじして、朝ごはんをじゅんびして、子供たちを起します。

イラ     :へええ。。子供が何人いますか?

キアス                :二人のむすこと一人のむすめがいます。イラさんは。。?

イラ     :ウアア。。私は結婚していません。へーへしょせつかですから、今四番さつが
 しゅっぱんされます。

リリン:すごいはね。。えーと私は大学で中国語を教えています。

ニニン :ほんとうだ。。ね、知ってるね、今から高等学校で日本語を教えています。。
     先生です。すごく楽しいな。。リドは?

リド  :実は。。えーと、、そう言えば、もうしょうたいじょうをあげようか?!

リリン :へえ。。何のしょうたいじょうのか?

リド     :けっ。。(キリンーキリン)
 もしもし、今どこ?うん、、ついたか?じゃ。。ちょっと待ってね。。
 すぐ。。あそこで行く。。
 みんな。。えーとちょっと待ってね。。

リリン ;何の用。。?!!

リド     :みんな、、しょうかいしてあげようね。。
 彼女はアマンダです。。

ニニン、:へええ。。まさか。。?!!

イラ      :。。。っていうか。。?!

アマンダ:はじめまして、私はアマンダです。よろしくおねがいします。

リド      ;へーへ。。ごめんね、、実は来月結婚する予定です。

イルフィン;ああ。。もしかして。。しょうたいじょうの事は、、
 ウアア、、ほんとうだ、、リドおめでとうございます。。

アマンダ :うん、あのね。。しょうたいじょうは今からもうありますね、、
  これけっこんしょたいじょうです。

リド      ;うん、みんな。。これどうぞ。。

みんな  ;ウアア、、ほんとうだ、、信じられないですね。。
  おめでとうございます。。

アマンダ :うん、ありがとうございます

キアス               

ニニン ;じつは来年一月に私たちもけっこんするよていです。

イルフィン;うん、三年前にこんやくしましたけど、あと一月につもりです。

リド     ;うーん、、なぜかおれに知ってないかな。。?!

イルフィン;ホウ。。ってことはなにか。。?
 どうしてお前すべてのしってるのか。。?!

イラ     ;まあ。。まあ。。
 ところで、イルフィンけっこんつもりはどこですか。。?

イルフィン;フランスにつもりです。

キアス                :アハ。。!フランスへ行く時、私の     。あんたたちに割引あげようか。。

みんな ;へえ。。きっとね。。

リリン ;そう言えば、リドは。。?けっこんどこによていですか。。?

アマンダ;あのね。。結婚式のパーテイはただここ。。けっこうです。お父さんは結婚の所
 をじゅんびしていましたから。。

リド  ;うん、、しょうたいじょうに見てくださいね。。

キアス ;じゃ、、そろそろ早く食べないと、ご飯さめちゃうよ。。?!

リリン ;うん、じゃ。。
  けっこんをするつもりためにかんぱいしようか。。。

みんな ;うん、、かんぱい。。。!!!



おわり

Obake Yashiki in Camera

gambar2 ini hasil cepretan kamera yang selalu menemaniku mengabadikan suasana, dan saat JLo mengadakan acara di CCC kamera itu jg sedikit mengabadikan hari2 yang melelahkan namun sangat menyenangkan... maaf klu ada wajah yang tidak ingin dipublikasikan saya upload disni, maaf jg klu ada wajah yang sangat ingin dipublikasikan tp tidak saya upload disni.. klu mau hubungi Ila aja, ntar iLa tambah disni... ^^'

















Senin, 14 November 2011

Aku Mengenangmu Diujung Penaku



kau selalu hadir namun tak bisa tersuntuh
adakah nafas-nafasmu yang kau kirim?
atau hanya angin yang membentuk dirimu

tapi, angin yang membentuk dirimu terus menari di hadapku
dan melemahkan diriku untuk mengusirnya

Tiada hari tanpa tulisan untukmu
tulisan yang kujadikan benang penyambung hati yang patah
tulisan yang kujadikan penutup rindu yang semakin dalam

karena dirimu semua tak terkendali
tulisan-tulisan tertawa, menangis bahkan membentak marah
namun kupasrah pada semua
karena hanya dengan tulisan aku menyapamu


-iLa-

Sabtu, 05 November 2011

Senyum

akhir-akhir ini aku baru sadar ternyata hal yang sangat aku sukai adalah melihat senyum dari orang lain...
walau bagaimanapun galaunya hatiku, kalau melihat senyuman dari orang lain spontan hatiku juga merasakan hangatnya senyum itu...





Hal yang Membedakan Indonesia dan Jepang

1. Ketika di kendaraan umum:
Jepang: Orang2 pada baca buku atau tidur.
Indonesia: Orang2 pada ngobrol, ngegosip, ketawa-ketiwi cekikikan, ngelamun dan tidur.
2. Ketika makan dikendaraan umum:
Jepang: Sampah sisa makanan disimpan ke dalam saku celana atau dimasukkan ke dalam tas, kemudian baru dibuang setelah nemu tong sampah.
Indonesia: Dengan wajah tanpa dosa, sampah sisa makanan dibuang gitu aja di kolong bangku/dilempar ke luar jendela.
3. Ketika dikelas:
Jepang: Yang kosong adalah bangku kuliah paling belakang.
Indonesia: Yang kosong adalah bangku kuliah paling depan.
4. Ketika dosen memberikan kuliah:
Jepang: Semua mahasiswa sunyi senyap mendengarkan dengan serius.
Indonesia: Tengok ke kiri, ada yg ngobrol. Tengok ke kanan, ada yg baca komik. Tengok ke belakang, pada tidur. Cuman barisan depan aja yg anteng dengerin, itu pun karena duduk pas di depan hidung dosen!
5. Ketika diberi tugas oleh dosen:
Jepang: Hari itu juga, siang/malemnya langsung nyerbu perpustakaan atau browsing internet buat cari data.
Indonesia: Kalau masih ada hari esok, ngapain dikerjain hari ini!
6. Ketika terlambat masuk kelas:
Jepang: Memohon maaf sambil membungkukkan badan 90 derajat, dan menunjukkan ekspresi malu + menyesal gak akan mengulangi lagi.
Indonesia: Slonong boy & slonong girl masuk gitu aja tanpa bilang permisi ke dosen sama sekali.
7. Ketika dijalan raya:
Jepang: Mobil sangat jarang (kecuali di kota besar). Padahal jepang kan negara produsen mobil terbesar di dunia, mobilnya pada ke mana ya?
Indonesia: Jalanan macet, parkiran dimana-mana, dan yang nyeleneh banyaknya para anak remaja labil yang pamer suara rombeng knalpot.
8. Ketika jam kantor:
Jepang: Jalanan sepiiiii banget, kayak kota mati.
Indonesia: Banyak oknum pake seragam putih abu-abu pada keluyuran di mall-mall.
9. Ketika buang sampah:
Jepang: Sampah dibuang sesuai jenisnya. Sampah organik dibuang di tempat sampah khusus organik, sampah anorganik dibuang di tempat sampah anorganik.
Indonesia: Mau organik kek, anorganik kek, bangke binatang kek, semuanya tumplek jadi 1 dalam kantong kresek.
10. Ketika berangkat kantor:
Jepang: Berangkat naik kereta/bus kota. Mobil cuma dipake saat acara keluarga atau yg bersifat mendesak aja.
Indonesia: Gengsi dooonk… Masa’ naik angkot?!
11. Ketika janjian ketemu:
Jepang: Ting…tong…semuanya datang tepat pada jam yg disepakati.
Indonesia: Salah 1 pihak pasti ada dibiarkan sampai berjamur & berkerak gara2 kelamaan nunggu!
12. Ketika berjalan dipagi hari:
Jepang: Orang2 pada jalan super cepat kayak dikejar doggy, karena khawatir telat ke kantor/sekolah.
Indonesia: Nyantai aja cing…! Si boss juga paling datengnya telat!


ini saya copast dari blog sebelah, ngerasa harus posting di blog sendiri agar banyak yang membacanya, jadi kita sebagai warga Indonesia merasa malu dan segera melakukan perubahan. masa kita yang jelek-jelek mulu... kan malu ma diri sendiri...


-iLa-

Selasa, 01 November 2011

sebelum aku mati

Suatu saat ku kan kembali
sungguh, sebelum aku mati
suatu hari kau kan mengerti
siapa yang paling mencintai...

begitulah penggalan bait lagu yang dinyanyikan penyanyi solo berbakat -afgan syah reza-

penggalan bait lagu itu memiliki makna yang dalam buat saya,
dan tak terelakkan kalimat-kalimat itu sudah mewakili perasaan yang kurasa.
karena seperti potongan lagu dari band luar negeri -paramore-
i cant find the world to tell you

aku kadang berfikir, sebelum aku mati aku harus mengatakan padamu yang sebenarnya kurasa
tapi aku kadang takut dan merasa sangat gengsi untk mengatakannya, secara aku seorang wanita,
jadi setiap hari aku lantunkan lagu dari penyanyi solo andalan saya -vidi aldiano- yg judulnya pelangi di malam hari
sebuah lagu yang sangat pas dgn keadaanku.

sebelum aku mati, aku ingin mendengarmu menyanyikan lagu dari -sherina- cinta pertama dan terakhir, meski aku bkn cinta pertamamu tp aku ingin kau cinta terakhirku

bawalah pergi cintaku
ajak kemana kau mau
jadikan temanmu
temanmu paling kau cinta

dan lagi, potongan lagu -afgan syah reza- diatas menjadi lagu yang sangat aku ingin kau dengar saat ku mati...

@,,,catatan ini hanya hayalan semata, dan hasil pembelajaran dalam merangkai lagu dgn kata-kata,,,@



-iLa-

Aku (sebenarnya) Marah



helaan nafas panjang
adalah penyembuh sesak di dada
tak terkendali debaran jantung yang memompa darah panas, darah amarah.

kejadian demi kejadian terekam kembali
tersusun dengan rapi dan teramati
namun tak ada adegan yang memberi alasan akan hadirnya amarah yang membara

memasrahkan diri terbelenggu emosi
tak ingin namun tak bisa menghindar

amarah membuatku keras namun lemah
terlihat sangar tapi menangis

benci menguatkan diri hingga kasih dan sayang terkikis
habis terbakar darah-darah amarah

memaksakan diri untuk tetap dingin,
namun...
aku (sebenarnya) marah.



-iLa-

Senin, 31 Oktober 2011

Obake Yashiki


JANGAN LEWATKAN.. MCE n OBAKE YASHIKI 
(present : lomba manga dan Cosplay) 
@Celebes Convention Center Makassar, 
pendaftaran lomba paling lambat 7 Nov 2011 
(CP : 085342417252 callung)

Jumat, 21 Oktober 2011

Karena Semua Telah Berubah

Semua berubah
Rasa itu telah terkubur
Bahkan tak bisa tergali
Olehmu, olehnya, oleh siapa pun.

Semua tak sama lagi
Aku membuang rasa itu
Bahkan kalian dan mereka mungkin tak bisa menemukannya lagi

Sikap dan haturan telah kuganti
tak ada yg bisa menaklukkan tembok ganas yang mulai saat ini kubangun

Tawa dan celaan akan menjadi senjata
Menghancurkan air mata dan kekaguman

Nafas memburu
Tidak karena kasih
Tapi karena balas

Tak perlu mencari alasan
Karena Semua Telah Berubah.

-iLa-

Sebuah Catatan


Sebuah catatan yg mgkn akan kulupakan jika tak kugoreskan.

Catatan yg mungkin kelak mengingatkanku pada suatu masa saat kumembacanya.

Mungkin tak begitu penting untuk diabadikan namun aku 'mencintai' kenangan.

Tak perlu kumemilih peristiwa yang akan kutulis sebagai kenangan karena bagiku kebahagian dan kesedihan adalah unsur penyeimbang dalam hidup.

Tak ada ketakutan menciptakan catatan dengan judul 'Lirih' karena nantinya akan menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga.

Namun catatan kebahagiaan tak boleh lepas karena akan menjadi penghibur dan meninggikan rasa syukur untuk hidup.

Kamis, 06 Oktober 2011


just like this picture

DIA

dia datang
dia datang
dia datang

dia menatapku
dia menatapku
dia menatapku

dia tersenyum padaku
dia tersenyum padaku
dia tersenyum padaku

dia datang, menatap dan tersenyum padaku



-iLa-

Fiksi

dunia fiksi mengantarku berkreasi, menghayal dan berfikir.

dunia fiksi membawaku terbang, melambung hingga ke angkasa mimpi.

dunia fiksi membuatku menciptakan mereka yg tak pernah kutemui

dunia fiksi memerdekakan diriku yg terbelenggu ketakutan

dunia fiksi tempat aku dan dia saling mengenal.



-iLa-

Senin, 26 September 2011

Dia yang Kuanggap


dunia terasa berubah detik itu
ada tatap, senyum dan ucap
syukur untuk-Mu yang memberiku waktu
mempertemukan aku dengan dia yang kuanggap


ragu sempat membekukanku
namun sapa itu mencairkannya
hingga kukumpulkan keberanian
untuk dia yang kuanggap


ada kala aku terdiam
bahkan kata tak berani melawan pesonanya
pesona dia yang kuanggap


sudut mata tak bisa kukuasai
ia terus mencari sosok
sosok yang kuanggap


ketakutan menjalar
saat matanya menangkap sudut mataku
aku takut ia tahu ada rasa
rasa untuk dia yang kuanggap


entah setelah itu
Engkau masih memberiku waktu
waktu untuk bertatap, tersenyum dan berucap
waktu untuk dia yang kuanggap




-iLa-

Sabtu, 17 September 2011

Lagu Kita (Vidi Aldiano)



meskipun aku bukan siapa-siapa, bukan yang sempurna
namun percayalah hatiku milikmu

meski seringku mengecewakanmu, maafkanlah aku
janjiku kan setia padamu, hanyalah dirimu

aku milikmu, kau milikku
takkan ada yang pisahkan kita
ini lagu kita tuk selamanya
janjiku untukmu takkan tinggalkan dirimu

meski seringku mengecewakanmu, maafkanlah aku
janjiku kan setia padamu, hanya dirimu

aku milikmu, kau milikku
takkan ada yang pisahkan kita
ini lagu kita tuk selamanya
janjiku untukmu takkan tinggalkan dirimu

lagu ini akan menjadi saksi
tulusnya hatiku cintaimu ooh

aku milikmu, kau milikku
takkan ada yang pisahkan kita
ini lagu kita tuk selamanya oh janjiku untukmu
(aku milikmu, kau milikku)
takkan ada yang pisahkan kita
ini lagu kita tuk selamanya
janjiku untukmu takkan tinggalkan dirimu
janjiku untukmu takkan tinggalkan dirimu
takkan tinggalkan dirimu

Penghilang Penat versi ILa

gambar-gambar ini lahir saat kuliah berlangsung... dan seperti biasanya, tak ada gambar lain yg kubisa selain gambar pohon yg dipenuhi ranting-ranting...hahahha gambar ini bukan hasil dari tanganku saja yang bekerja, banyak campur tangan teman-teman sekelasku... (mungkin mereka juga sedang bosan saat kuliah jadi ikut-ikutan mencoret-coret kertas...hahaha dasar mahasiswa...^^)














Add caption