Kamis, 15 April 2010

Jembatan SURAMADU



Indonesia akhirnya memiliki jembatan terpanjang di Asia Tengara, ya itulah jembatan penghubung antara Surabaya dan Madura maka di namakan SUROMADU, tidak sedikit biaya untuk membangun jembatan ini sekitar 4,5 Trilyun. Pembangunannyapun menelan waktu 6 tahun, perencanaan jembatan ini sudah sejak Presiden pertama Soekarno. Panjangnya 5,438 KM.

Hari inilah sejarah peresmian jembatan tersebut, ya 8 Juni 2009. Semoga jembatan ini bisa bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat dan menambah ukhuwah di antara rakyat indonesia.

Namun ada juga dampak negatif, karena setiap tindakkan memang ada konsekwensinya. Dampak negatifnya antara lain para pedagang di kapal fery bisa kehilangan pekerjaan, para pekerja di kapal fery juga bisa sangat berkurang penghasilannya

InsyaAllah dan semoga lebih banyak manfaatnya. jembatan ini diperkirakan akan bertahan selama 100 tahun, setelah itu bagaimana kita lihat aja(hehe kalau masih hidup) Jembatan ini juga anti gempa, pokoknya sudah didesign sedemikian rupa.tiangnya saja lebih tinggi dari monas di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar